
Untuk bisa menjalankan bisnis dengan suskes seorang pengusaha atau pebisnis memang perlu mengetahui kebutuhan dan keinginan konsumen. Dengan mengetahui keinginan konsumen maka Anda sebagai pebisnis bisa sangat mudah untuk menaklukkan hati konsumen. Ketika hati konsumen ini sudah bisa Anda taklukkan, maka bisnis Anda pun akan mampu cepat bergerak ke arah pertumbuhan dan perkembangan yang lebih baik.
Namun sayangnya untuk bisa mengetahui
keinginan konsumen atau pelanggan ini tidaklah mudah. Selain itu tidak
banyak pengusaha yang bisa dan mau melakukannya. Untuk bisa mengetahui
isi hati konsumen ini Anda sebagai pengusaha atau pebisnis haruslah
berjuang dan berusaha keras melakukan sesuatu. Maka dari beragam cara
untuk bisa mengetahui keinginan konsumen ini maka secara umum diperoleh
jawaban bahwa keinginan konsumen terdiri dari beberapa poin berikut ini.
1. Pelanggan Ingin Disukai Oleh Pemilik Bisnis
Hal pertama yang benar-benar diinginkan
konsumen secara umum adalah keinginannya untuk disukai pemilik bisnis.
Mungkin banyak pebisnis yang masih tidak mengerti hal ini karena umumnya
mereka melakukan hal yang hanya berfokus pada tindakan pelayanan untuk
memuaskan konsumen. Padahal jika mereka ingin lebih teliti dan berpikir
mendalam maka sebenarnya para konsumen ini sangat menginginkan hal
simpel yaitu disukai dan dicintai oleh pemilik bisnis.
Ya, dengan Anda sebagai pengusaha
memberikan cinta kepada konsumen maka mereka akan merasa diperhatikan
dan dihargai. Dengan rasa diperhatikan dan dihargai ini maka mereka para
konsumen ini berpeluang besar akan terus membeli produk dari Anda.
2. Pelanggan Ingin Dipedulikan
Seperti layaknya seorang pasangan yang
saling mencintai, maka Anda sebagai pengusaha harus memiliki kepedulian
terhadap pasangan Anda. Bagaimana caranya memperdulikan konsumen?
Sederhana saja, pertama, Anda harus selalu mengetahui kedaan dan kondisi
konsumen Anda.
Kedua, dengan pengetahuan itu maka Anda
bisa melakukan aksi untuk memperdulikan konsumen. Seperti saat konsumen
atau pelanggan sedang sakit, maka Anda bisa mengirimkan pesan dengan
ucapan semoga lekas sembuh atau bahkan Anda bisa menjenguk mereka dan
menyemangatinya agar cepat sembuh.
Contoh lain seperti ketika pelanggan
melangsungkan pernikahan, maka sebagai pengusaha, Anda bisa mengirim
pesan dengan ucapan selamat menempuh hidup baru atau langsung datang ke
resepsi untuk mengucapkannya. Momen ulang tahun pelanggan juga waktu
yang tepat untuk bisa memperdulikan pelanggan yang sangat diharapkan
konsumen.
3. Pelanggan Ingin Memiliki Kepercayaan
Untuk bisa menjadikan pengunjung menjadi
pembeli dan pembeli menjadi pelanggan, maka Anda harus membuat mereka
percaya pada bisnis atau usaha Anda. Ini adalah kunci untuk bisa
menjadikan sebuah bisnis bisa bertahan dalam jangka panjang.
Jadi sebagai pengusaha Anda tidak boleh
main-main dengan kepercayaan dari konsumen. Anda harus membuat mereka
benar-benar yakin dengan produk Anda dan tak berpaling ke produk lain.
Bagaimana caranya? Tentu Anda harus mencipatakan produk atau jasa yang
memiliki kualitas dan kelebihan dari usaha sejenis.
Selain itu Anda juga bisa menjalankan
strategi pemberian layanan yang lebih dari apa yang biasanya dilakukan
oleh usaha sejenis. Pemberian garansi juga sangat mungkin untuk bisa
membantu Anda mendapatkan kepercayaan dari konsumen.
4. Pelanggan Ingin Mendapatkan Pelayanan Terbaik
Terakhir, hal yang seringkali
benar-benar diinginkan konsumen atau pelanggan adalah pelayanan yang
terbaik. Ya, hal ini sebenarnya sudah harus diketahui semua para
pengusaha tanpa harus diinformasikan. Namun sayangnya tidak semua
pengusaha ternyata bisa melakukan pelayanan yang terbaik untuk
konsumennya. Padahal bagi konsumen pelayanan ini sangat penting untuk
mereka.
Bagi mereka pelayanan akan menjadi nilai
atau poin tersendiri untuk sebuah usaha. Maka dari itu Anda sebagai
pengusaha tidak boleh ragu untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk
para konsumen atau pelanggan Anda. Sebab semakin baik pelayanan yang
Anda diberikan maka semakin baik pula respon dan nilai yang akan
diberikan konsumen kepada usaha Anda.
Inilah beberapa informasi terkait
hal-hal yang benar-benar diinginkan konsumen atau pelanggan dari sebuah
usaha atau bisnis. Dari sini sebagai pengusaha, Anda seharusnya
benar-benar mengerti dan memahami pentingnya daftar keinginan konsumen
tersebut. Jangan lupa juga untuk segera bertindak dan action untuk bisa
menarik simpati pelanggan ini.
0 Response to "Inilah 4 Hal yang Benar-benar Diinginkan Pelanggan dari Bisnis yang Anda Jalankan"
Post a Comment